• 04 Agustus 2021

Dijamin Bikin Nambah, Aneka Sambal Khas Indonesia ini Bisa Dipesan dari Rumah

Di tengah siang yang panas gini, enaknya makan apa, Sobat Pesona? Betul banget, masakan berkuah pedas atau makan dengan aneka sambal yang langsung bikin kita berucap huuh hah! Warisan Indonesia yang satu ini memang tak bisa dipisahkan dari budaya kuliner tanah air. Kuliner tradisional berbahan dasar cabai ini seakan selalu menjadi menu wajib pendamping berbagai makanan khas Indonesia. Sensasi pedas dari cabai yang diramu dengan rempah-rempah sangat dicari oleh para penggemar sambal. Semakin nggak sabar pengen nyambel? Sobat Pesona cukup pesan online aja aneka sambal kemasan dari berbagai daerah #DiIndonesiaAja, berikut ini!

1. Sambal Andaliman Garcia Food

Sumber foto: sambalandaliman

Apa sih andaliman? Bukan jenis cabai, tapi ini rempah spesial yang hanya tumbuh di dataran tinggi Sumatra Utara dan Aceh. Termasuk dalam keluarga jeruk-jerukan, andaliman kerap disebut sebagai merica batak karena menjadi ciri khas hampir di semua masakan Suku Batak. Cita rasanya seperti jeruk lemon segar dengan sensasi yang kuat, pedas dan sedikit getir. Nah, Garcia Food menawarkan produk Sambal Andaliman dalam kemasan botol kaca yang praktis. Sambal kemasan ini tersedia dalam ukuran standar 220 gram dan mini seberat 100 gram yang pas untuk dibawa-bawa bepergian. Duh, tambah pengin nih! Langsung aja pesan online di Sambal Andaliman dari Garcia Food

2. Sambal Bawang DOWHERE


Sumber foto: sambaldowhere

Mana pecinta sambal bawang? Langsung aja cobain ramuan cabai rawit dan bawang putih dari DOWHERE ini. Merek sambal kemasan ini juga mengandung tagline menarik yaitu, Don’t Forget Everywhere You Are !! Ya, produknya tidak hanya dipasarkan #DiIndonesiaAja tetapi juga melayani pengiriman ke luar negeri. Wah, pas banget nih untuk mendukung gerakan nasional Indonesia Spice Up The World. Sambal tersedia dalam kemasan botol plastik 150 gram dengan tiga level pedas yang bisa dipilih. Mulai dari level original, normal, sampai extreme. Sambal ini dimasak tanpa msg dan bahan pengawet. Nggak cuma untuk cocolan, sambal juga bisa dicampurkan dalam masakan khas Indonesia seperti, tumis daging mercon. Jangan sampai kehabisan, cepetan pesan online di Sambal DOWHERE.

3. Sambal Cumi Kering Manga

Sumber foto: produk_manga

Siapkan nasi hangat kamu selagi pesan Sambal Cumi Kering dari Manga. Percaya deh, pedas dan gurihnya sambal oleh-oleh dari Labuan Bajo ini bakal bikin Sobat Pesona ketagihan. Selain cumi kering, tersedia campuran sambal lainnya yakni, teri dan udang. Ada juga produk olahan laut seperti, Koya Ikan Cakalang. Cek langsung aja cara pesannya di sini.

4. Sambal Jeruk Limo Hellyeah

Sumber foto: hellyeah_sambal

Penasaran dengan sedapnya campuran jeruk limo dalam sambal? Cobain yuk, sambal Jeruk Limo dari Hellyeah. Dikemas dalam pouch berukuran 170 gram, produk sambal premium ini bisa bertahan hingga enam bulan. Tim produksi dari sambal Hellyeah seluruhnya perempuan, lho! Saat ini produk sudah beredar di pasar domestik dan ekspor. Varian produk lainnya tersedia Sambal Andaliman, Sambal Terasi Udang, Sambal Bawang Putih, dan makanan khas Indonesia orek tempe aneka rasa. Jangan ragu-ragu, langsung klik Sambal Hellyeah untuk pemesanan.

5. Sambal Teri Dapur Cihuuyy

Sumber foto: dapurcihuuyy

Sobat Pesona bosan dengan sambal berwarna merah? Jajal nih, sambal hijau dari Bogor Sambal Teri Dapur Cihuuyy. Berasal dari racikan cabai rawit hijau dan cabai hijau kecil ditambah dengan ikan teri medan berkualitas baik. Masih ada lagi resep rahasianya, yakni campuran rempah-rempah nusantara berupa bunga honje atau kecombrang. Cocoknya sambal ini dipadu dengan lauk khas kuliner Indonesia contohnya, nasi liwet. Dapur Cihuuyy juga menawarkan aneka sambal lain antara lain, Sambal Udang Telur Asin, Sambal Jengkol Dapur, Sambal Bawang Dapur, Sambal Pete, dan Sambal Bajak Dapur. Tersedia dalam kemasan botol 100 gram dan pouch 180 gram. Sambal bisa dipesan langsung di e-commerce dan layanan ojek online. Lebih lengkapnya Sobat Pesona bisa cari di sini.

Gimana Sobat Pesona, udah semakin panas dengan pilihan aneka sambal kemasan ini? Daripada penasaran, langsung aja pesan online dan dukung terus produk lokal dengan #BeliKreatifLokal!

Demi kenyamanan bersama, tetap patuhi protokol kesehatan 6M dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama. Satu hal lagi yang nggak kalah penting juga nih Sobat Pesona, segera ikut vaksinasi sekarang demi melindungi orang-orang tersayang!

Sumber : https://www.indonesia.travel/id/id/destinasi/java/yogyakarta/gudeg